Kamis, 24 Januari 2013

Jangan gunakan 3 alasan buruk ini di tempat kerja

Meskipun sudah berusaha dengan baik di tempat kerja, deadline yang semakin dekat terkadang membuat kita tidak bisa menyelesaikan tugas tepat waktu. Kalau sudah begitu, lebih baik jelaskan apa adanya pada atasan daripada menggunakan ketiga alasan buruk seperti yang dilansir dari The Daily Muse berikut ini.

Menyalahkan orang lainJangan berkata, "Saya tidak menyelesaikan tugas gara-gara si A tidak memberi tahu saya," kepada bos ketika Anda gagal menyerahkan pekerjaan tepat waktu. Alasan tersebut menunjukkan bahwa Anda hanya mengelak dan malah menyalahkan orang lain atas kelalaian yang Anda lakukan.

Tidak tahu caranyaAlasan terburuk kedua yang sebaiknya dihindari ketika Anda gagal menyelesaikan pekerjaan adalah mengatakan pada bos bahwa Anda tidak tahu cara melakukannya. Ingat, Anda sudah dewasa dan diberi tanggung jawab yang besar. Jika dari awal tidak tahu, seharusnya Anda punya inisiatif untuk bertanya dan bukan membiarkannya sampai tenggat waktu lewat.

Gara-gara macetMacet sering menjadi alasan yang digunakan karyawan ketika terlambat bekerja. Tetapi jangan sampai Anda melakukannya. Sebab menyalahkan macet menunjukkan bahwa Anda kurang persiapan saat akan berangkat bekerja.
Itulah beberapa alasan buruk yang sebaiknya tidak digunakan ketika Anda melakukan kesalahan di tempat kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar